Tips Memilih Kontraktor Bangunan Berkualitas

Tips Memilih Kontraktor Bangunan Berkualitas

Tips Memilih Kontraktor Bangunan Berkualitas – Kontraktor sebagai pelaksana pembangunan rumah memegang peranan penting dalam menghadirkan rumah idaman yang sesuai dengan impian Anda.

Keindahan dan kenyamanan yang telah direncanakan oleh arsitek tidak akan terwujud tanpa adanya peran jasa kontraktor bangunan yang tepat.

Bisa dibilang, saat Anda memilih jasa kontraktor yang tepat merupakan hal yang susah-susah gampang. Agar tidak salah, berikut ini ada beberapa cara memilih kontraktor bangunan yang berkualitas.

1. Cek reputasi dan rekomendasi kontraktor bangunan tersebut

Kenali track record dari kontraktor bangunan tersebut, baik dari kualitas pekerjaan hingga ketepatan waktu. Jika perlu, tanya pendapat klien lama tentang pengalaman bekerjasama dengan kontraktor tersebut.

2. Kontrak kerja yang jelas dan tertulis resmi

Kontraktor bangunan berkualitas selalu mengajukan penawaran dan kesepakatan dalam perjanjian awal. Dokumen tertulis itu menjadi jaminan Anda jika terjadi kekeliruan dalam pelaksanaan.

Ini juga berlaku untuk kesepakatan tentang perubahan biaya, material, atau desain saat compositions pembangunan telah dimulai.

3. Perhitungan yang rinci dan sesuai dengan perencanaan

Kualitas atau tidaknya jasa kontraktor juga dapat dilihat pada saat membuat perhitungan biaya. Pastikan rencana pelaksanaan renovasi dari kontraktor disajikan secara rinci. Mulai dari material yang dipakai hingga time plan (kalender proyek).

Dengan perencanaan yang rinci, Anda bisa tahu dan dapat mengecek detail bahan bangunan yang digunakan. Selain itu, biaya tambahan atau addendum play on words bisa ditekan.

4. Survey Lokasi proyek yang akan di bangun

Salah satu yang memperlihatkan kontraktor bangunan tersebut perfect adalah melakukan survey lokasi. Ia akan mengecek kondisi struktur, kondisi lahan, ketersediaan jaringan listrik hingga akses menuju lokasi.

Survey ini sangat penting bagi Kontraktor Bangunan karena akan menjadi bahan pertimbangan kontraktor bangunan untuk menentukan Rencana Anggaran Bangunan (RAB).

Tanpa adanya overview lokasi, kontraktor tidak bisa langsung mengajukan RAB.

5. Jaminan Garansi

Anda harus memastikan lagi bahwa kontraktor memiliki masa garansi pasca-renovasi atau setelah rumah terbangun.

Alasannya, hasil pekerjaan tiap kontraktor tidak sepenuhnya sempurna akibat kondisi cuaca dan kesalahan pelaksana lapangan.

Kontraktor bangunan yang berkompeten akan memberikan garansi sebagai jaminan kualitas.

Semoga tips diatas bisa membantu Anda dalam memilih jasa kontraktor bangunan yang tepat, berkualitas dan sesuai dengan keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Whatsapp
× Chat